Beranda · Teknologi · Olahraga · Entertainment · Gaya Hidup

Video Aksi Bela Tauhid 211 - 11 November 2018

Aksi Bela Tauhid yang diadakan pada hari Jum'at 11 NOovember 2018 digelar dalam rangka memprotes pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid yang dilakukan oleh oknum Ansor di Garut, Jawa Barat. Akibat aksi tersebut, kantor PP GP Ansor dijaga oleh Banser. Aksi tersebut dilakukan usai salat Jumat di Masjid Istiqlal, kemudian melakukan pawai panjang sampai ke Patung Kuda.


Aksi tersebut dihadiri "ribuan" peserta dan diketuai oleh Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT) sementara Presidium Alumni 212 (PA 212) hanya sebagai pesertanya saja.

Baca juga: "Profil Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas - Orator Termuda Di Dunia Yang Berorasi di Aksi Bela Tauhid"

Aksi tersebut digelar sebagai tanggapan terhadap oknum organisasi kemasyarakan bernama Bantuan Serbaguna (Banser) yang membakar bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid " لا اله الا الله محمد رسول الله (laa ilaaha illallah Muhammad Rasulullah)".

Pembakaran bendera tersebut dilakukan saat perayaan hari santri yang digelar di Garut beberapa waktu yang lalu. Tentu saja pembakaran yang dilakukan beberapa oknum Banser tersebut mengundang amarah umat Islam.