Beranda · Teknologi · Olahraga · Entertainment · Gaya Hidup

Video Gurun Pasir Dianda Banjir, Apakah Ini Tanda Akhir Zaman?

Sebuah Video memperlihatkan dua orang pengembala Unta yang sedang berjalan di suatu area yang mirip padang pasir naun terendam banjir.

Dalam Video yang diunggah oleh Channel YouTube bernama BANG ONIM CHANNEL, terlihat untuk-unta yang mengiringi orang berpakaian Arab berjalan di atas Tanah putih yang terendam banjir.

Tidak diketahui kejadian ini di mana namun hingga artikel ini dipublis, video ini telah ditonton 1.915 kali dan suka 190.

Bila dihubungkan dengan tanda akhir zaman, kita dapat telusuri dari beberapa hadits Nabi yang menyebutkan: Dan di antara tanda-tanda Kiamat adalah tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai. Dijelaskan dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا.

“Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.”

Di dalam hadits ini terdapat dalil bahwa tanah Arab sebelumnya adalah hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai dan akan kembali seperti semula.

Yaum al-Qiyamah (Arab:يوم القيامة) adalah hari akhir bagi seluruh makhluk ciptaan Allah. Islam memberikan pedoman yang jelas kepada para pengikutnya mengenai akhir zaman.

Ada berbagai tanda (hingga 100) yang terdapat dalam Sunnah dan Al-Quran mengenai kedatangan akhir zaman.

Tanda-tanda ini dapat dibagi menjadi dua bagian, besar (Kubra) dan kecil (Sughra). Tanda-tanda yang besar mencakup kedatangan Dajjal, Imam Mahdi dan kemudian Nabi Isa (yang akan menyatukan semua kekuatan baik untuk melawan yang jahat), ditiupnya sangkakala dan tanda-tanda yang kecil akan mendahuluinya.