Aksi Asisten Laboratorium MIPA UNG Melempar Tugas Mahasiswa

Melempar Tugas Mahasiswa
Sebuah Video viral di beberapa media sosial, dalam video tersebut terlihat seseorang melemparkan beberapa kertas ke arah beberapa orang yang berada di depannya.

Dikutip dari Hargo.co..id (Harian Gorontalo Post Grup), peristiwa pelemparan ditengarai terjadi pada Kamis (1/11). Kala itu para mahasiswa semester I Fakultas MIPA hendak mengikuti praktikum. Sebelum memasuki ruangan praktikum, para mahasiswa yang baru awal menempuh pendidikan di perguruan tinggi wajib memasukkan laporan pendahuluan praktikum.

Laporan yang dimasukkan tersebut diperiksa oleh asisten laboratorium, yang merupakan mahasiswa semester VII Fakultas MIPA, UNG. Rupanya sebagian besar laporan yang dimasukkan para mahasiswa tak sesuai atau salah. Berkas laporan yang dimasukkan itu lantas dikembalikan.

Akan tetapi pengembalian tugas dilakukan dengan cara melempar satu persatu. Aksi pelemparan tugas itu terekam oleh kamera handphone. Dalam rekaman video tampak dua orang asisten laboratorium yang memegang setumpuk tugas.

Salah satu asisten laboratorium menyebut nama pemilik tugas dan kemudian melemparkan ke kerumunan mahasiswa yang berkumpul di depan ruang laboratorium Fakultas MIPA. Rekaman video berdurasi 29 detik lantas tersiar luas dan kemudian menjadi viral di berbagai platform media sosial (medsos).

Pasca beredarnya rekaman video, Senin (5/11) pagi, pimpinan Fakultas MIPA UNG langsung menggelar rapat bersama jurusan dan pengelola Laboratorium. Dari hasil rapat, seluruh asisten laboratorium yang berjumlah enam orang dipecat.  Dekan Fakultas MIPA, Prof. Dr. Evi Hulukati,M.Pd sangat menyesalkan tindakan dari para asisten laboratorium yang melempar tugas dari mahasiswa.

Selian itu, pihak fakultas juga sangat menyangkan dengan salah satu mahasiswa yang sudah merekam hal tersebut dan langsung mem-viral-kan. Setelah diselidiki, mahasiswa yang mengambil video tersebut adalah mahasiswa yang tidak sedang melakukan praktikum.