Video Detik-Detik Truk Tronton Terguling Masuk Sungai Kemudian Hanyut di Mandailing Natal

Sebuah Video yang memperlihatkan sebuah truk tronton bermuatan pupuk tergelincir dan terguling ke sungai viral di Media sosial Facebook. Video yang diunggah pada Sabtu (10/11) tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook Dewa.

Dalam Videon tersebut terlihat sebuah truk besar dan anjang sedang mengalami kesulitan melewati jalanan berlumpur.  Roda ban truk terjebak dalam lumpur sehingga sulit bergerak.

Dari penuturan pemilik akun di kolom komentar, video itu diambil sendiri oleh pemilik akun. Video tersebut diambil di jambor Baru, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, pada sore hari. Sementara sopir truk tersebut adalah kawannya.

Menurut kabar yang beredar Truk tersebut terperosok ke dalam jurang yang dibawahnya ada sungai dengan kedalaman 20 meter. Diketahui sungai yang dimaksud adalah sungai batang Natal Sumatera Utara.

Menurut berita yang beredar, sang sopir berhasil diselamatkan warga. Walau truk tercebur sungai, namun sopir truk yang sempat terbawa arus akhirnya berhasil diselamatkan. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berjibaku menyelamatkan sopir truk yang nekat menerjang longsor.

Korban yang sempat pingsan karena terlalu lama berada di air akhirnya siuman setelah dibawa ke Puskesmas terdekat. Hingga kini bangkai truk yang berada di sungai masih dievakuasi petugas.

Akibat kejadian ini mengakibatkan tertutupnya Jalan Lintas Provinsi Sumatera Utara di kilometer 45.

Hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di tanah air akhir-akhir ini memicu longsor dan banjir di beberapa tempat. Termasuk di Mandailing Natal, Sumatera Utara. Tonton videonya di bawah ini: