Masya Allah, Demi Shalat Tepat Waktu, dua SPBU Ini Rela Tutup 15 Menit Sebelum Adzan

SPBU 34 40235

Sebuah SPBU di Kota Bandung selalu menutup gerbang masuk dan keluar di pom bensin setelah tak ada lagi konsumen yang membeli bahan bakar minyak.

Hal ini dilakukan 10-15 menit menjelang tibanya waktu Adzan. Azan adalah pertanda masuknya waktu shalat bagi umat muslim untuk segera melaksanakan salat.

Segala aktifitas yang dilakukan setiap muslim harus dihentikan untuk bergegas mengambil air wudhu, kemudian menunaikan kewajiban Sholat.

SPBU 34 40235 ( pom bensin ) yang beralamat di Jalan Ciwastra nomor 253, Kota Bandung, tepatnya di depan SDN Cijawura ini sudah lama melakukan kegiatan tersebut.

Setelah petugas keamanan pom bensin menutup gerbang masuk dan keluar dan tak ada lagi konsumen yang membeli bahan bakar minyak, sekitar 15 karyawan di pom bensin itu pun menghentikan aktivitasnya untuk shalat masjid yang letaknya tak jauh dari area pom bensin.

Sebagai pemberitahuan kepada publik, tepat di area gerbang masuk, terdapat spanduk berwarna kuning bertuliskan "SPBU kami tutup 10-15 menit setiap awal waktu sholat, mari kita sholat tepat waktu".

Bukan saja di Kota Bandung, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Cimahipun melakukan ha;l yang sama. SPBU Buana Nur Barokah yang beralamat di Jalan Amir Mahmud Kota Cimahi, Jawa Barat menghentikan kegiatan operasional tiap memasuki waktu shalat wajib.

Dikutip dari https://www.republika.co.id/,  Manager SPBU Buana Nur Barokah Kota Cimahi, Muhammad Umar Faruq mengatakan ingin mengajak kepada seluruh pegawai untuk shalat tepat waktu dan berjamaah. Tidak hanya itu, para konsumen yang tengah mengisi bahan bakar diajak untuk shalat berjamaah.